Sabtu, 01 April 2017

APU

ENGINE APU



Auxiliary power unit atau unit daya tambahan adalah unit mandiri yang membuat pesawat mandiri dari system pneumatik eksternal dan suplai listrik pada saat di tanah.
APU Menyediakan suplai udara untuk starting engine pada ketinggian yang berkisar
1.000 ft sampai 8.000 ft. dan mensuplai sistem pendingin pesawat.
APU juga menyediakandaya listrik untuk memasok sistem listrik pesawat.

Saat lepas landas, jika kinerja pesawat sedang optimal jika diperlukan, APU dapat menyediakan tekanan udara untuk pendingin udara dan anti-icing pada sayap, cara ini menghindari pengurangan daya dorong mesin akibat penggunaan tenan udara mesin (engine bleed air).

Saat terbang APU menyediakan daya cadangan untuk
sistem listrik (di bawah 40.000 ft.), sistem pendingin /AC (Di bawah 20.000 ft.), dan anti-icing pada sayap (di bawah 15.000 ft.)

Untuk APU saat starting dan saat beroperasi, hanya daya listrik (Baterai, AC emergency inverter ) dan bahan bakar yang diperlukan.

Dalam kondisi normal start APU diijinkan di seluruh kecepatan operasi dan pada ketinggian hingga 25.000 ft.

Konsumsi bahan bakar pada APU dengan bleed air extracteddan dengan kondisi generator terbebani rata-rata adalah 441 lbs / jam (pada saat di tanah). Dalam penerbangan konsumsi bahan bakar lebih rendah daripada konsumsi bahan bakar di tanah

Indikasi APU ditampilkan pada halaman MEMO.Unsur dasar dari APU adalah turbin gas yang memberikan kekuatan untuk poros mekanik untuk memutarkan aksesori gearbox dan menghasilan tekanan udara untuk sistem starting dan untuk sistem pneumatik.



APU ini terdiri dari tiga komponen utama dan memiliki dua tahap kompresor sentrifugal yang dikendalikan oleh tiga tahap turbin aksial yang diatur untuk kecepatan konstan dengan variasi aliran bahan bakar yang dikendalikan oleh unit kontrol bahan bakar (FCU) dan kotak kontrol elektronik (ECB). bagian kompresor memiliki satu tahap sentrifugal kompresor langsung digerakan oleh bagian daya dan memberikan tekanan udara ke sistem pneumatik pesawat, dikontrol oleh modulasi inlet guide vanes. aksesori gearbox langsung dikendalikan oleh bagian daya dan mengusung kontrol unit bahan bakar, pelumasan pompa, generator AC, kipas pendingin udara dan starter motor.




Sukhoi Su-30MKI Flanker-H Military Jet /* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/mechanics/mec-3/mec290.cur), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */ ]]>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FUEL CONTROL OPERATION

GE CF6-80C2A5F fuel control operation Sistem pengiriman bahan bakar menyediakan bahan bakar ke ruang bakar pada tekanan yang dibutuhkan da...