Auxiliary power unit atau unit daya tambahan adalah unit mandiri yang membuat pesawat mandiri dari system pneumatik eksternal dan suplai listrik pada saat di tanah.
APU Menyediakan suplai udara untuk starting engine pada ketinggian yang berkisar
1.000 ft sampai 8.000 ft. dan mensuplai sistem pendingin pesawat.
APU juga menyediakandaya listrik untuk memasok sistem listrik pesawat.
Saat lepas landas, jika kinerja pesawat sedang optimal jika diperlukan, APU dapat menyediakan tekanan udara untuk pendingin udara dan anti-icing pada sayap, cara ini menghindari pengurangan daya dorong mesin akibat penggunaan tenan udara mesin (engine bleed air).
Saat terbang APU menyediakan daya cadangan untuk sistem listrik (di bawah 40.000 ft.), sistem pendingin /AC (Di bawah 20.000 ft.), dan anti-icing pada sayap (di bawah 15.000 ft.)
Untuk APU saat starting dan saat beroperasi, hanya daya listrik (Baterai, AC emergency inverter ) dan bahan bakar yang diperlukan.
Dalam kondisi normal start APU diijinkan di seluruh kecepatan operasi dan pada ketinggian hingga 25.000 ft.
Konsumsi bahan bakar pada APU dengan bleed air extracteddan dengan kondisi generator terbebani rata-rata adalah 441 lbs / jam (pada saat di tanah). Dalam penerbangan konsumsi bahan bakar lebih rendah daripada konsumsi bahan bakar di tanah
Tidak ada komentar:
Posting Komentar